6 Blog Populer untuk Publishing

Sebuah blog adalah cara yang bagus untuk mengekspresikan pikiran Anda, membuat situs web untuk perusahaan Anda dan menyediakan konten bagi pengguna internet. Jangan lupakan web yang akan selalu punya 1000 alasan bisa mendukung apapun usaha Anda.

Anda berencana membuat blog, namun tidak ingin masuk ke hassles hosting, dan berencana mengembangkan dan menggunakan sendiri. Sampai sekarang Anda masih sult mempertimbangkan untuk membuat blog di salah satu platform bloging gratisan yang disebutkan di bawah ini. Layanan tersebut menawarkan sejumlah besar fitur dan umumnya punya fasilitas gratis serta konten menarik yang mengharuskan Anda untuk merogoh kocek.
Mari kita lihat 6 besar blog yang paling populer dalam hal layanan publishing.

 

1. WordPress.com

Rumit tape tetap populer

wordpress
WordPress.com mungkin adalah blog yang paling kaya fitur. Ia menggunakan software web source populer WordPress, dan menawarkan banyak fitur dalam versi gratis – statistic traffic, anti spam filter, SEO, tema cantik dan banyak lagi.
Jika Anda memilih untuk menggunakan WordPress.com, Anda akan berada di perusahaan yang baik, seperti blog populer termasuk CNN Political Ticker, People Magazine’s Style Watch dan Flickr berada di platform ini.
Jika Anda membutuhkan lebih dari apa yang ditawarkan versi gratis, Anda dapat memilih untuk fitur premium mereka yang mencakup kustom domain, sresource web hosting dan banyak lagi.

WordPress.com, sangat ideal untuk blogger di semua tingkat pengalaman, asalkan bersedia untuk menginvestasikan sedikit waktu untuk mempelajari seluk beluk system. Dibutuhkan beberapa minggu untuk belajar menemukan semua tool di suite. WordPress.com yang komprehensif, namun blogger berpengalaman untuk menginginkan kendali penuh dan mendalam atas situs mereka tidak perlu terlalu jauh. Google Blogger menyediakan banyak tool yang sama, tetapi dengan cara yang mungkin tampak kurang menakutkan untuk belajar bagi orang-orang yang kurang teknis. Seperti Blogger, WordPress memiliki system analisis sendiri yang sibangun langsung ke dalam dashboard. Jika Anda ingin nama domain Anda sendiri, WordPress.com dengan senang hati akan menjualnya kepada Anda sebesar $ 17 per tahun sambil terus meng-host situs Anda tanpa biaya tambahan.

 

2. Blog.com

Anak Tiri WordPress

Blog.com merupakan platform WordPress bertenaga blogging  populer. Sama seperti layanan lainnya, ia memiliki saham sendiri yang pro dan kontra. Untuk memulai, ia menawarkan tema premium yang indah di rekening gratis, serta plugin canggih yang intinya blog self-hosted. Namun, di sisi negatifnya, layanan gratis menampilkan iklan lebih dibandingkan dengan WordPress.com. Tapi Anda bisa memilih untuk upgrade berbayar yang berfungsi menghilangkan iklan.
Ruang penyimpanan gratis yang ditawarkan pada Blog.com adalah 2GB dalam konten base, sedikit lebih kecil dibandingkan dengan 3GB-nya WorPress.com untuk penggunaannya.

blog3. Blogger

User Friendly, Milik Google

blogger
Jika Anda serius tentang memulai sebuah blog tetapi tidak tahu banyak tentang hosting situs web atau coding HTML, Google Blogger adalah tempat gratis terbaik, terutama karena perbaikan yang signifikan platform di tahun 2011. Design blog Anda dimulai dengan salah satu dari beberapa template, tapi Blogger memungkinkan Anda menyesuaikan banyak detail, seperti font, warna, lebar halaman, dan gambar latar belakang. Sebuah editor teks yang memungkinkan Anda menulis dan menformat teks dengan tool sederhana dan tombol berbasis kode. Tool Google lainnya, seperti Analytics, integrasikan semua yang ada dengan mulus langsung dari dashboard utama. Pilihan Editor lain untuk platform blogging gratis, wordpress memang punya cara yang lebih baik mengimpor blog yang ada di situs blog, tetapi sebagian besar langkah-langkah sama dengan blogger. Antarmuka WordPress.com tampak sedikit lebih menakutkan untuk non-tech savvy, tetapi memberi Anda sedikit control lebih dari blogger untuk masalah dashboard. Akhirnya, blogger menawarkan pilihan untuk membiarkan Anda membeli nama domain yang unik, kemudian melepas embel-embel “blogspot.com” untuk harga murah sebesar $ 10 per tahun.

Google Blogger terkenal blogging layanan yang menawarkan banyak fitur untuk para penggunanya. Misalnya, Blogger hadir dengan antarmuka Template Designer yang memungkinkan Anda men-tweak tampilan blog Anda sebanyak yang Anda inginkan. Template yang disediakan menurut pendapat kami tidak cocok dibandingkan dengan tema wordpress.
Untuk pengguna pemula blogger yang paling disukai, karena menawarkan antarmuka yang sungguh- sungguh cocok untuk mengelola blog Anda dan top-notch integrasi dengan akun Google. Satu hal besar mengenai Blogger adalah ia menawarkan fitur yang besar untuk blog gratis yang biasanya Anda harus membayar di blog-publishing lain. Tetapi yang paling penting, kemampuan untuk mengatur domain kustom tanpa membayar sepeser pun.

 

4. TypePad Micro

Bukan blog “gratisan”

typepad-micro

TypePad Micro merupakan  layanan free blog-publishing. Antarmuka yang mudah digunakan, dan Anda dapat mengimpor / mengekspor konten dari banyak platform blogging lainnya.

Namun, dalam add-ons dan tema yang ditawarkan, TypePad Micro tidak akan memuaskan bahkan blogger yang paling dasar sekalipun. Fitur berbayar termurah dimulai pada $ 8,95 per bulan dan lengkapi dengan tema-tema tambahan, pemetaan kustom domain, serta dukungan teknis.
Di zaman sekarang di mana hampir semua layanan blogging yang menawarkan berbagai fitur dalam versi gratis mereka, TypePad Micro tampaknya tertinggal.

 

5. Jux

Sharing Blog Jempolan

jux
Jux adalah layanan inovatif yang memungkinkan Anda dengan mudah berbagi konvensional, ini bukan layanan blogging seperti yang disebutkan sebelumnya. Namun, ia memiliki banyak fungsi yang sama. Sebaliknya, Jux memungkinkan Anda membuat situs microblogging Anda sendiri untuk berbagi konten Anda.
Secara default, template Jux tidak memiliki sidebars asli dan widget lain yang umum untu sebagian besar blog. Sebaliknya, Jux menyediakan pendekatan yang lebih indah serta bersih untuk blogging. Cukup membuat account, dan kemudian mulai berbagi konten Anda.

Jux tampil menakjubkan dan memiliki dukungan yang sangat baik untuk perangkat mobile, mungkin tidak semua orang suka itu. Misalnya, jika Anda berencana untuk membuat blog yang lebih konvensional,  memili WordPress mungkin menjadi pilihan yang lebih baik. Di sisi lain, jika Anda lebih condong kea rah konten visual, seperti foto dan work art, Jux mungkin hanya memukau Anda dengan fitur-fiturnya.

 

6. Tumblr

Cocok untuk Seniman Online

tumblr
Tumblr adalah platform microblogging populer dan kelebihan kemasan fitur. Muncul dengan fitur luar biasa menarik seperti audio blogging untuk berbagi musik Anda, free kustom domain, ratusan tema blogging yang menakjubkan dan banyak lagi.

Populer di kalangan Blogger visual bagi mereka suka posting karya seni, fotografi, dan desain bertema konten, dan light teks, Tumblr adalah tempat yang layak untuk blogger pemula dan microbloggers untuk mendapatkan skill dan quick posting. Sebuah antarmuka grafis dapat memperlambat siapapun yang baru di sini, dan kurangnya kontrol akan melemahkan blogger yang lebih berpengalaman. Tumblr sangat mirip dengan Posterous dalam tujuan untuk mendapatkan blog baru dan berjalan sangat cepat dalam beberapa menit. Keduanya, menyederhanakan proses merancang dan memelihara blog untuk pemula. Jika Anda ingin menyingkirkan situs Anda dari nama domain tumblr.com, Anda harus mengurus rincian sendiri di tempat lain.

Selain itu, Anda dapat sync akun Tumblr Anda dengan Facebook atau Twitter sehingga Anda dapat memperbarui feed social media  dalam satu lokasi. Fitur lain yang mengagumkan adalah kemampuan untuk menciptakan komunitas bertenaga blog. Tumblr juga menawarkan dukungan untuk banyak aplikasi pihak ketiga seperti Google Analytics dan Feedburner.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Jasa Pembuatan Website di Surabaya

Lowongan Kerja

Dibutuhkan lulusan SMK DKV atau Multimedia, detil klik link dibawah ini.

Lowongan Kerja SMK